Traffic Ekojulian.com

Published on June 19th, 2017 | by Eko Julianto Arif

Traffic

Traffic adalah salah satu elemen yang sangat penting. Tidak ada gunanya Anda membuat konten yang sangat berkualitas dan bagus, namun Anda sama sekali tidak memiliki orang yang mengunjungi website Anda. Ada banyak sekali cara untuk mendatangkan traffic ke website Anda, baik berbayar maupun tidak berbayar. Namun, dengan model Tribes (yang ingin tahu tentang apa itu Tribes klik ini Tribes) Anda bisa menyesuaikan traffic yang Anda gunakan agar cocok dengan model bisnis ini.

Anda dapat menggunakan PPV (Pay Per View) traffic, CPC (Cost Per Click) traffic seperti Google Adwords atau Facebook Ads. Kalau seperti ini disebut buy traffic.

Tidaklah memungkinkan bagi saya untuk membicarakan semua traffic di dalam artikel ini dan belum tentu hal tersebut membantu Anda, karena hal itu akan membuat Anda semakin bingung karena setiap traffic memiliki cara yang berbeda-beda.

Salah satu traffic yang paling ideal digunakan dalam bisnis tribes ini adalah Facebook. Oleh karena itu saya akan membahas lebih mendalam bagaimana caranya Anda bisa memanfaatkan Facebook sebagai solusi traffic untuk mendatangkan tribes Anda.

Mengapa Facebook?

Tribes adalah mengenal suatu komunitas. Facebook adalah tempat komunitas berkumpul. Jadi, pada dasarnya konsep facebook sendiri adalah sebuah konsep tribes dan kita bisa memanfaatkan facebook untuk membangun suatu komunitas kita sendiri (tribes).

Selain itu, Facebook telah memecahkan rekor dengan memiliki member 1 miliar orang lebih. Meskipun tidak semuanya adalah member yang valid (ada yang member palsu) namun angka tersebut sangat mencengangkan. Facebook adalah salah satu website dengan traffic yang sangat tinggi.

Saat ini, Facebook masih satu-satunya website yang dapat melakukan targeting iklan secara spesifik kepada demografis secara mendetail seperti umur, jenis kelamin, minat dan negara maupun kota. Hal itu memudahkan kepada pata pemasang iklan untuk mendapatkan traffic sesuai yang mereka inginkan. Inilah yang membuat facebook tidak dapat dikalahkan oleh para pesaing lainnya.

 

Facebook Fanpage

Didalam facebook, kita mengenal 2 jenis tipe halaman, yaitu:

  1. Profile page
  2. Facebook fanpage

Profile page adalah halaman pertemanan biasa yang Anda gunakan dalam bersosialisasi dengan teman Anda. Sementara Facebook fanpage adalah sebuah halaman khusus yang Anda buat dan pergunakan untuk bisnis/membentuk sebuah fan base.

ekojulian.com

Contoh Facebook Fanpage

Tentu saja karena saya menggunakan model bisnis mengenai Tribes Internet Marketing, maka kita akan menggunakan Facebook fanpage karena kita ingin membentuk sebuah basis fans (tribe).

Dengan menggunakan facebook fanpage ini, maka Anda memiliki keuntungan ganda, yaitu dengan adanya seseorang yang menjadi fans, maka setiap kali Anda mengupdate content blog Anda atau info lainnya, mereka mendapatkan update-update info terbaru dari Anda. Keuntungan berikutnya adalah secara otomatis Anda mendapatkan database yang merupakan aset terbesar dan berharga dalam sebuah bisnis apapun yang sesuai dengan tribes Anda.

Nah bagaimana caranya memasang iklan di Facebook fanpage? Iklan ini berguna untuk mendapatkan fans ke dalam facebook fanpage saya.

ekojulian.com

ekojulian.com

Apa yang perlu Anda perhatikan dalam bagian ini :

  • Gunakan gambar yang menarik

Ukuran ads di Facebook hanya (100×72 px). Anda memiliki ukuran yang kecil, testing gambar Anda dan desain gambar semenarik mungkin. Gambar harus jelas, jika gambar tidak jelas maka lebih baik mengganti gambar Anda.

Sedikit tips: gunakanlah gambar wanita cantik selalu dalam iklan Anda untuk meningkatkan CTR yang lebih tinggi. Oleh karena itu, jika Anda bisa memasukan gambar wanita cantik yang masih relevan dengan tribe Anda, lakukan hal tersebut.

  • Target demografis sesuai dengan riset

Jika target tribes berumur 35 tahun keatas, jangan pasang iklan di bawah umur 35 tahun kebawah. Apalagi Anda mengincar market 17-21 tahun, dimana market ini masih market yang belum matang dan tidak memiliki uang untuk belanja.

  • Target interest yang kreatif

Jika Anda melihat contoh target diatas, saya menargetkan riset dalam dunia internet marketing, dan cara belajar tentang bisnis internet. tapi ini tergantung kreatifitas Anda. Entah Anda berfokus pada hiburan, travel, desain dan lain sebagainya.

  • Sesuaikan gambar Anda dengan target Anda

Misalnya Anda menargetkannya tentang kuliner, tentu Anda berikan gambar tentang makanan yang enak dan lezat. Beserta piring dan peralatan masakan yang lengkap. Berserta pelayan yang cantik maka itu memberikan hasil yang lebih tinggi dari pada Anda memberikan hanya pemandangan restoran saja atau sekedar makanannya saja.

  • Be simple

Buat iklan sesimple mungkin. Iklan jangan dibuat terlalu panjang sehingga semua orang malas untuk membaca penjelasannya. Gunakan warna terang dan apabila gambar tersebut ada tombolnya, usahakan tombol tersebut berwarna merah.

Oke, itu saja tips dan trik dari saya untuk cara memasang facebook ads dan cara meningkatkan traffic untuk mendapatkan tribe member Anda.

Dapatkan strategi marketing untuk meningkatkan traffic & penjualan

Lebih dari 100 calon dan marketer sukses bergabung di Online Course ini


About the Author

Internet Marketer | Bisnis Online

Bisnis Internet adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Karena dengan Modal sekecil-kecilnya dengan untung sebesar-besarnya.



Back to Top ↑
  • Download Gratis

    Dapatkan Langkah Awal nya Disini…


    *Lebih dari 2.000 orang yang sudah mendownload*

  • Tutorial Bisnis Internet

  • Fans fage