Bisnis Internet Mengapa Bisnis Internet

Published on June 13th, 2017 | by Eko Julianto Arif

0

Mengapa Bisnis Internet ?

Banyak orang yang ingin memulai sebuah bisnis namun sering kali tidak mewujudkannya karena ada banyak sekali “kendala” yang mereka hadapi, seperti :

  1. Saya tidak punya modal
  2. Saya tidak memiliki waktu
  3. Saya tidak memiliki kenalan
  4. Saya tidak memiliki kapandaian
  5. Dan masih banyak lagi kendala lainnya

sesungguhnya hal tersebut sering kali bukanlah kendala, namun lebih sering hal tersebut berupa sebuah alasan bagi Anda untuk menghindari resiko dalam melakukan bisnis.

Saya tidak memungkiri bahwa dalam melakukan bisnis, akan ada banyak menemukan halangan dan banyak hal yang tidak pasti. Ada kalanya bisnis Anda berjalan dengan baik, maka Anda bisa menghasilkan uang berkali-kali lipat dari gaji yang Anda hasilkan. Namun, ada kalanya juga bisnis Anda tidak berjalan dengan mulus, Anda bisa jadi tidak gajian sama sekali. Tidak seperti karyawan, yang setiap bulan mendapatkan hal yang pasti seperti gaji bulanan.

Piramida Perusahaan

Jika Anda memiliki waktu sejenak, cobalah Anda melihat struktur perusahaan Anda. Dimulai dari atas, dari komisaris, CEO, Manager dan karyawan lainnya. Coba hitung orang-orangnya berdasarkan jabatan dan letak posisi mereka masing-masing. Kira-kira diposisi atas seperti CEO, ada berapa banyak orang yang menjabat posisi tersebut? Berapa banyak manager dan berapa banyak karyawan lainnya yang dibawah?

Kira-kira bentuknya seperti apa? Ya. Itu seperti piramida yang mengerucut keatas. Posisi dimana semakin tinggi sebuah posisi, gaji semakin besar, tanggung jawab semakin besar, namun jumlah orangnya semakin sedikit.

Mari kita berimajinasi sejenak. Anda telah bekerja selama 10 tahun diperusahaan yang sama dan Anda telah bekerja dengan maksimal. Anda sangat loyal dan Anda perlahan-lahan naik dalam tangga korporasi tersebut. Anda harus bersaing dengan 100 orang untuk menjadi seorang manager. Setelah itu, sampai keatas, Anda harus bersaing dengan banyak orang lagi untuk mengejar posisi utama (CEO).

Menurut Anda, meskipun Anda berhasil menjadi CEO, ketika perusahaan tidak bagus kinerjanya, kira-kira siapa yang terkena pecat dahulu? Itulah mengapa saya katakan semaki tinggi posisi, resiko pun semakin besar.

Jadi, apa bedanya dengan Anda menjalankan bisnis Anda sendiri? Beda yang paling mendasar adalah Anda langsung mengambil shortcut menjadi CEO bagi bisnis Anda sendiri dan Andalah yang menentukan gaji Anda sendiri dengan resiko yang Anda ukur sendiri.

Kira-kira berapa besar peluang Anda menjadi CEO di perusahaan tempat Anda bekerja dan berapa besar peluang Anda bisa sukses dalam menjalankan bisnis Anda sendiri? Coba kalkulasikan sendiri dan Anda lihat hasilnya.

 

“Jikalau Anda tidak memulai untuk membangun mimpi Anda sendiri, maka Anda sedang membangun mimpi orang lain. Jadi, apakah Anda ingin mewujudkan mimpi Anda sendiri? Maka mulailah berbisnis…!!!”

 

Pesan saya untuk Anda yang masih kuliah, muda dan belum menikah: Banyak-banyaklah mencoba dana gagal lebih sering. Ini akan menjadi modal yang penting bagi Anda untuk menjalankan bisnis yang sukses. Saya tidak pernah menemukan seorang yang sukses tanpa harus melewati sebuah kegagalan. Dalam setiap bisnis, Anda akan menemukan batu sandungan atau hambatan yang akan menghalangi Anda untuk mencapai kesuksesan. Alami kegagalan tersebut, belajar darinya, bangkit kembali dan hadapi hambatan tersebut dengan strategi yang lebih baik.

Namun, bukan berarti Anda yang sudah menikah dana memiliki anak tidak boleh mengambil resiko untuk memulai bisnis. Hanya saja, Anda harus lebih bijak dan gunakan kepintaran Anda untuk mengatur resiko Anda agar jikalau sesuatu yang buruk terjadi, Anda masih memiliki pegangan.

Contohnya seperti ini:

Sebelum Anda memulai bisnis yang sesungguhnya, Anda dapat mulai melakukan bisnis Internet diwaktu malam hari setelah bekerja. Ya, Anda akan kehilangan beberapa waktu Anda seperti kehilangan waktu tidur Anda setiap harinya, namun Anda sedang membangun bisnis Anda bukan? Jadi, Anda harus menerima hal tersebut.

Sebelum Anda memutuskan untuk berhenti total dari pekerjaan Anda, pastikan bahwa penghasilan bisnis Internet Anda sudah dapat menghasilkan uang setidaknya 2 kali lipat dari gaji Anda atau setidaknya Anda memiliki tabungan agar Anda dan keluarga bisa selamat tanpa Anda perlu bekerja minimal selama 1 tahun ke depan.

kira-kira itulah strategi yang lebih bijak dalam menjalankan bisnis Internet Anda. Jangan main asal “bakar kapal” saja dan meninggalkan semua. Bagi saya, itu bukanlah manajemen strategi resiko yang baik, tetapi itu modal nekat. Jikalau Anda dapat melakukannya dengan bijak, mengapa Anda tidak melakukannnya?

Bisnis Internet

Bisnis internet menawarkan sesuatu yang sangat unik dana dapat mengatasi segala kendala yang saya sebutkan diatas.

  • Saya tidak punya modal

Dalam model bisnis internet tertentu, Anda tidak membutuhkan modal yang banyak dalam melakukannya. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah nama domain dan web hosting yang nilainya kurang lebih Rp 200.000 sampai dengan Rp350.000 pertahunnya.

Anda tidak butuh modal untuk stok barang, menyewa tempat untuk kantor Anda, membayar gai karyawan Anda, karena Anda dapat memulainya dengan sendiri di rumah Anda dengan bermodalkan komputer dan koneksi internet.

  • Saya tidak memiliki waktu

Inilah keindahan bisnis internet. Bisnis Internet berjalan dengan 24 jam setiap harinya. Jikalau Anda memulai bisnis konvensional, Anda berada dalam ruang lingkup kerja dari jam 9-5 sore. Di dalam bisnis internet, Anda bisa bekerja pada malam hari ketika Anda sudah off dari waktu kantor Anda jika Anda masih bekerja.

Anda dapat memulainya sekarang dan hari ini juga jikalau Anda menginginkannya. Anda bisa mulai membangun kerajaan bisnis Anda dengan cepat.

  • Saya tidak memiliki kenalan

Melalui bisnis internet, Anda tidak perlu kenalan. Sekalipun Anda membutuhkan kenalan, Anda dapat melaluinya dengan mengirimkan email kepada calon rekan bisnis/klien Anda. Simple sekali. Anda tinggal membuka website mereka. Kirim penawaran Anda. Jika mereka tertarik, mereka akan membeli produk Anda. Sesimple itu..

Anda malah akan memiliki teman-teman baru dan Anda dapat bergabung dalam komunitas bisnis online di forum-forum atau facebook. Disana banyak sekali orang-orang yang memiliki visi yang sama untuk sukses dalam bisnis internet dan saling membagikan tips dan trik mereka untuk sukses.

Ini justru kesempatan yang bagus untuk Anda agar dapat berkenalan dengan banyak orang yang telah melakukan bisnis internet dan sukses, serta meminta tips kepada mereka. Jangan kuatir, kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang baik hati dan bisa membantu Anda.

  • Saya tidak memiliki kepandaian

Untuk membangun bisnis internet, Anda tidak memerlukan kepandaian khusus seorang jenius. Asalkan Anda berniat diri dan mau belajar, ada banyak pembelajaran yang dapat Anda ikuti.

Anda bisa memilih untuk membaca buku atau ebook, mengikuti pelatihan online, bahkan mengikuti workshop yang ada untuk mengasah ilmu Anda.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bahwa dengan bisnis internet, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak memulai bisnis Anda sendiri. Yang tersisa adalah komitmen Anda. Apakah Anda mau take action, belajar dan mempraktikkan apa yang Anda pelajari untuk menjadi sukses melalui bisnis internet?

Salam Sukses

Dapatkan strategi marketing untuk meningkatkan traffic & penjualan

Lebih dari 100 calon dan marketer sukses bergabung di Online Course ini


About the Author

Internet Marketer | Bisnis Online

Bisnis Internet adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Karena dengan Modal sekecil-kecilnya dengan untung sebesar-besarnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑
  • Download Gratis

    Dapatkan Langkah Awal nya Disini…


    *Lebih dari 2.000 orang yang sudah mendownload*

  • Tutorial Bisnis Internet

  • Fans fage