email marketing Bisnis Internet, Internet Marketing, Cari Uang, rahasia bisnis, bisnis online, peluang usaha, bisnis, bisnis rumahan, bisnis sampingan, peluang bisnis, kerja online, usaha, peluang bisnis, SEO, Digital Marketing

Published on September 1st, 2017 | by Eko Julianto Arif

0

15 Tips Bagaimana Cara Membangun Daftar Email Marketing dengan Baik

Membangun Bisnis Internet atau Bisnis Online mengharuskan kita untuk membangun database baik itu list whatsapp, bbm, Instagram maupun Email. Kali ini saya akan membahas mengenai tips membangun daftar email marketing dengan baik.

  1. Memberikan Konten yang berkualitas

Pastikan konten yang Anda unggah itu berharga dan menarik bagi pembaca. Karena ketika konten Anda menarik maka tidak mungkin pelangggan atau pembaca Anda akan balik lagi untuk mengunjungi website atau blog yang Anda miliki. Minimal ketika Anda menulis artikel blog mencapai 500 kata, alangkah baiknya mencapai 1000 kata lebih.

  1. Form Sign Up

Form Sign Up adalah sebuah pengisian data yang biasanya menawarkan produk gratis atau free give dan Anda diperintahkan untuk mengisi Nama dan Email. Sebuah Form Sign Up akan memudahkan kerja Anda karena semuanya berlangsung secara otomatis. Buatlah Form sign Up yang selalu terlihat dan mudah untuk mengisinya tanpa mengurangi kebutuhan Anda untuk sebuah database email marketing. Biasanya terletak di samping kanan blog Anda dan bisa seperti pop up.

  1. Integrasi dengan sosial media

Dengan mengintegrasi dengan sosial media bahwa Anda memiliki kesempatan mendapatkan trafik yang lebih besar. Dikarenakan pengguna sosial media sudah jutaan orang. Ini sangat baik sekali dan bisa memperkenalkan blog, website dan produk yang Anda miliki.

  1. Mengkonsep Form dengan baik

Gunakan flat form email marketing Mail Chimp atau Get respon untuk memudahkan pekerjaan Anda. Untuk Flat Form Email marketing di Indonesia, Anda bisa menggunakan Viosender, Indoresponder dan Flat From Email Marketing lainnya.

  1. Infokan mengenai Privasi

Anda akan menjamin bahwa Email yang kalian dapatkan tidak disalah gunakan dan akan dijamin mengenai kerahasiaannya.

  1. Tunjukan contoh kontennya

Dengan begitu calon pelanggan Anda tahu atas dasar apa mereka melakukan proses sign up. Misalnya konten gratis yang Anda tawarkan sebuah free give mengenai cara membuat website gratis. Nah calon pelnggan Anda akan faham kenapa mereka mengisi atau melakukan sign up.

  1. Tambahkan sedikit kata-kata provokasi

Kata-kata provokasi berguna untuk memancing pelanggan dengan kata-kata menarik. Seperti “Berikut ini adalah Ebook terbaik mengenai Digital Marketing di Indonesia dan sangat penting untuk kalian yang mempelajari atau terjun langsung dalam dunia Internet Marketing”. Dapatkan sekarang juga secara GRATIS!!”.

  1. Memberikan secara gratis

Anggaplah Anda memberikan insentif ke calon pelanggan atau memberikan informasi beberapa tools bisa berupa Ebook, Image, mini Video Tutorial, software dan lainnya secara gratis.

  1. Ingatkan pelanggan untuk Share

Anda harus mengingatkan kepada pelanggan Anda jika informasi yang Anda tawarkan secara gratis atau artikel Anda bermanfaat, Anda memerintahkan kepada pelanggan Anda untuk men-share informasi tersebut. Agar informasi tersebut menyebar dan ini bisa meningkatkan range kunjungan website Anda.

  1. Fikirkan pola distribusi kontennya

Jika Anda sudah bisa membuat konten yang menarik itu masih belum membuat tugas Anda sudah selesai. Pastikan Anda sudah bisa membaginya dan memastikan tampak terlihat jelas oleh target Anda.

  1. Buat Halaman Khusus

Selain Form Sign Up bisa ditempel di website, mereka atau form sig up ini bisa berdiri sendiri. Dengan begitu Anda bisa menyebarkannya dengan lebih mudah dan yang pasti akan lebih mudah di akses oleh pelanggan karena formatnya single page.

  1. Pikirkan strategi kontennya

Membuatnya mungkin bisa jadi bagi kebanyakan orang akan sangat mudah. Yang mahir menulis akan membuat artikel, yang mahir desain akan membuat image atau infografis, apalagi yang mahir video akan juga membuat video promosinya.

  1. Buat penawaran khusus

Sampai sekarang kata-kata seperti “DISKON” masih mempunyai power, apalagi secara persuasif dan dengan lugas di BOLD (ditebalkan) kata-kata tersebut dan diberikan font khusus apabila memerlukannya sesuai kebutuhan Anda. Misalnya “PERLENGKAPAN KAMERA, KHUSUS HARI INI DISKON 70%”.

  1. Sertakan testimoni

Sebuah referensi dari pengguna lama akan sangat membantu meningkatkan konversi bisnis yang Anda tawarkan. Beberapa kata ajaib dari pelanggan lama bisa menjadi magnet yang sangat manjur untuk meningkatkan konversi bisnis Anda.

  1. Konsisten

Bukan harus banyak tetapi secara reguler atau produksi konten memang membutuhkan konsistensi tingkat tinggi hampir mirip seperti membuat kue martabak. Website memiliki umur tua didukung dengan konten yang besar seperti akan lebih disukai oleh mesin pencari , apalagi konten yang berkualitas.

Itulah 15 tips bagaimana cara membangun daftar email marketing dengan baik. Apabila bermanfaat silahkan share dan subcribe.

Dapatkan strategi marketing untuk meningkatkan traffic & penjualan

Lebih dari 100 calon dan marketer sukses bergabung di Online Course ini


About the Author

Internet Marketer | Bisnis Online

Bisnis Internet adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Karena dengan Modal sekecil-kecilnya dengan untung sebesar-besarnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑
  • Download Gratis

    Dapatkan Langkah Awal nya Disini…


    *Lebih dari 2.000 orang yang sudah mendownload*

  • Tutorial Bisnis Internet

  • Fans fage